About Me

header ads

MRC (Mitra Reskrim Community) bekerja sama dengan Jejak dan BLK JValley mengadakan Pelatihan Jurnalistik & Broadcasting

Suararepublik- MRC (Mitra Reskrim Community) bekerja sama dengan Jejak dan BLK JValley mengadakan Pelatihan Jurnalistik &  Broadcasting pada Sabtu, 20 Maret 2021 bertempat di BLK Masjid Jami Muhammad Yusuf, Pesona Khayangan. 

Pendidikan dan pelatihan yang diadakan MRC diikuti oleh 25 peserta, yang terdiri dari rekan-rekan ormas Pemuda Pancasila, BPPKB Banten, serta warga masyarakat umum. 

Dewi Anita sebagai Ketua Panitia mengatakan tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan ilmu tambahan kepada para peserta tentang jurnalistik dan Broadcasting, secara benar.

Dalam sambutannya Ipda Sarwo Edi selaku pembina MRC mengatakan semua orang dipersilahkan untuk menulis atau membuat konten-konten video di medsos, namun tetap mengikut kaidah-kaidah jurnalistik, serta tidak melanggar hukum, contohnya tidak menyebarkan berita hoax. 

Pelatihan perdana dari MRC ini gratis tanpa dipungut biaya, dengan 4 materi pelajaran. Yakni :
Digital Communication Branding for Organization, oleh Bobby Afif.
Ilmu Jurnalistik Dasar, oleh Veronica Jejak Profile.
Basic Broadcasting, oleh Rifki, Juara Vlog Nasional. 
Website Developer, oleh Fadli Selaztyo JValley.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Hasbullah Rahmad anggota DPRD Jawa Barat, yang sangat menyambut baik kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa menular kan hal-hal positif kepada masyarakat umum lainnya. Beliau juga bersedia menjadi jembatan bagi program-program dari pemerintahan Jawa Barat untuk di Depok, khususnya dalam bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

Kegiatan ini tentunya terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak, seperti BLK Masjid Muhammad Yusuf, Ki Santang Salaka Domas, JValley, Jejak Profile, bapak Hasbullah Rahmad anggota DPRD Jabar, bapak Imam Tajudi pembina MRC, rekan rekan Ormas se Kota Depok, serta rekan komunitas MRC. Terimakasih atas dukungan moril maupun materil nya. 

Kedepannya akan diadakan pelatihan pelatihan lainnya, seperti kewirausahaan, barista dan lainnya. Semoga langkah kecil yang dilakukan oleh MRC ini membawa manfaat bagi peserta khususnya, dan warga masyarakat umum lainnya.

Di akhir acara Ki Ageng Lanang ikut serta memberikan pesan motifasi agar para peserta tetap semangat dan sadar diri, sadar hukum mampu membaca peluang dan kesempatan untuk bekerja, berkarya, berbuat kebaikan dan manfaat untuk diri, sesama dan lingkungan. Karena sejatinya modal hidup adalah usia, waktu, kesempatan. Agar tidak termasuk orang yang merugi....sesuai dalam panduan kitabullah...pesannya.

Dengan harapan kedepan MRC tetap semangat untuk peduli dan berbagi hadir untuk negeri. M.Y.

Post a Comment

0 Comments