About Me

header ads

Penggiat Pendidikan Bersama UBSI Bersinergi Wujudkan Merdeka Belajar

Suararepublik.com Penggiat pendidikan yang tergabung dalam Forum Guru Ekonomi Madrasah Aliyah Indonesia (FORGEMA), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar webinar dengan tema Sinergi Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Selama Pandemi Covid-19. Kegiatan ini akan mengundang seluruh guru ekonomi Madrasah Aliyah seluruh Indonesia untuk ikut webinar ini. Akan disiarkan live via Youtube Kuliah BSI aja dan live via Zoom. Pukul 13.00 WIB-16.00 WIB. Selasa (08/12) mendatang.

Webinar ini akan menghadirkan narasumber hebat di bidang masing-masing yakni Anita Isdarmini, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kemenag DIY, Dr Ani Wijayanti Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Kampus UBSI, Herlan Firmansyah Ketua FORGEMA, Syarfini Ketua MGMP Ekonomi DIY dan Sri Narwanti seorang Guru Berprestasi Kemenag DIY tahun 2019. Acara akan dipandu dua Host keren dari UBSI, Cucu dan Suhardi.

Herlan Firmansyah, Ketua FORGEMA mengatakan tujuan webinar ini dalam rangka penguatan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru ekonomi Madrasah Aliyah di Indonesia.

“Agar guru mampu melaksanakan pembelajaran ekonomi secara kontekstual, khususnya dikaitkan dengan kondisi ekonomi masa pandemi dan tuntutan program Merdeka Belajar,” ujar Herlan dalam keterangan pers. Rabu (25/11).

Ia berharap semua guru ekonomi Madrasah Aliyah dapat berpartisipasi sebagai bagian dari program pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi Guru Madrasah dan semoga kolaborasi bersama UBSI ini dapat berkelanjutan.

Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus UBSI menyampaikan UBSI mendukung penuh webinar ini sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mewujudkan program Merdeka Belajar.

“Para calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/FORGEMA-UBSI-2020 dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung pada line 083838813900. Kegiatan ini disponsori oleh M-Tryout dan BSI News, MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia sebagai media partner,” tutup Achmad.

Post a Comment

0 Comments