About Me

header ads

Komunitas Kaldera Jatijajar gelar Pelatihan Holistik Character Building

SuaraRepublik.com - Depok  - Dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman akan potensi diri, Komunitas Kaldera Jatijajar menggelar acara pelatihan Holistic Character bagi anggotanya di markas Komunitas Kaldera, jalan Setu Jatijajar, Sabtu 21 November 2020.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari tersebut berisikan beberapa Materi pembelajaran yang disampaikan langsung oleh Munawar Aziz, Founder Best Practice Indonesia, dan difokuskan pada bagaimana setiap individu bisa mengenal dan memahami karakter dirinya masing-masing melalui pendekatan keilmuan yang dirangkum dalam metode Holistic Character.

Meski cuaca hujan, kegiatan Holistic Character diikuti antusias oleh puluhan peserta dari berbagai komunitas seni budaya yang tergabung di Komunitas Kaldera binaan Dwi Woro yang juga merupakan pendiri Rumah Cinta Wayang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Munawar Aziz dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Holistic Character merupakan karakter menyeluruh yang Tuhan berikan kepada manusia agar hidup lebih 
baik, sempurna, dan harmonis, bersifat universal, tanpa batas dan perbedaan.

Materi pelatihan juga memaparkan tentang bagaimana karakter akan menggerakkan setiap potensi manusia dalam berhubungan dan berinteraksi sesama manusia, sehingga hidup terasa bahagia ditengah perbedaan yang ada.

"Dengan mengetahui
diri kita yang sebenarnya, fungsi dan peranan,
karakter dasar dan kecerdasan yang kita miliki, maka
kita akan tahu
orang lain dan bagaimana memperlakukannya," ujar Aziz.

"Dari simulasi yang diberikan, peserta yang hadir sudah berhasil dibagi kedalam empat kelompok yang masing-masing kelompok berisi anggota yang memiliki kesamaan karakter, hal ini penting agar masing-masing kelompok memahami kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sehingga bisa lebih menghargai kelompok lain dan mampu membangun kebersamaan dalam mencapai tujuannya," pungkasnya. MD

Post a Comment

0 Comments