About Me

header ads

Fakultas Teknik dan Informatika UBSI, Coaching Mahasiswa Buat Website dan Internet Security

Era digitalisasi saat ini membuat informasi begitu cepat dan dapat di akses tanpa terhalang ruang, jarak, dan waktu. Adanya perkembangan internet juga mempengaruhi dunia media informasi digital, yang dimana setiap perusahaan/instansi baik itu BUMN ataupun swasta memiliki Website resmi sebagai pusat informasi perusahaan/instansi tersebut.

Adapun hal inilah yang menjadi alasan bagi Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi (prodi) Ilmu Komputer, Teknologi Komputer dan Rekayasa Perangkat Lunka (RPL) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melaksanakan Kegiatan Workshop Online ‘Pembuatan Website dan Internet Security pada Era Baru’ secara virtual melalui Zoom pada hari Rabu, (21/10) mendatang. Kegiatan ini akan digelar  sebanyak 2 Sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 18.00-21.00 WIB. 

Dipandu oleh Jordy Lasmana Putra dan Tommi Alfian Armawan Sandi, acara ini akan menghadirkan narasumber Alfian Pamungkas Sakawiguna selaku CEO Idcloudhost. Rachmat Adi Purnama, selaku Ketua Program Studi Ilmu Komputer UBSI menuturkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mahasiswa/i semester 1 dari tiga prodi Fakultas Teknik dan Informatika. 

“Dengan banyaknya website-website resmi, maka perlu dikelola dengan baik mulai dari tampilan yang user friendly bahkan dari sisi keamanannya pun tak luput jadi perhatian, oleh karena itu diperlukan sumberdaya manusia yang benar-benar memahami bukan hanya dalam pembuatan Website melainkan juga dalam hal mengamankan website-website tersebut dari ancaman kejahatan di dunia maya (cyber crime),” ujar Rachmat. 

Ia berharap bahwa workshop online ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan dapat membawa manfaat kepada mahasiswa/i program studi ilmu komputer untuk mengembangkan diri dimasa pandemic Covid-19 seperti saat sekarang ini.

Post a Comment

0 Comments