About Me

header ads

Dewan Pimpinan Nasional Forum Wartawan Profesional Indonesia (DPN.FW.Prof -1) Tanda Tangani Fakta Integritas

Suararepublik, Jakarta - Tugas wartawan adalah penyampai berita (risalah) tentu dibutuhkan pemahaman dan pengetahuan dari berbagai sudut pandang baik secara ilahiah, alamiah dan ilmiah. Agar berita yang disampaikan sesuai kode etik jurnalis (berkeadilan) sebagai kontrol masyarakat. Dengan adanya wadah wartawan sebagai tempat berbagi dan peduli bersama untuk silih asah, silih asih, silih asuh, silih wangi diperlukan agar profesional menjalankan tugas yang diemban sebagai fungsinya (basiro wa nadhiro). Dengan menyampaikan berita secara benar sidik, amanah, tabligh, fatonah (5w 1h) yang perlu dijalankan. Dengan tekat kuat bersama dalam kebersamaan. 

Bertempat dikantor Pusat Forum Wartawan Profesional Indonesia (FW.Prof 1),  Jln. Menjangan 1V No. 1 SMK Bina Karya Insani,  Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, 09-10-2020, Rapat Perdana FW.Pro-1 diselenggarakan.  

Rapat Perdana FW.Pro-1 membahas agenda ; 
1. Persiapan Deklarasi FW.Pro-1, 
2. Pemantapan Struktur DPN.FW.Pro-1,
3. Penetapan SK untuk DPW. dan DPD. di 27 Provinsi yang sudah meminta bergabung di FW.Pro-1.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Zulfikar Taher, Sekretaris Jendral Azrai Ridha SH, Pengurus Inti DPN.FW. Pro-1, para jurnalis dari media di Jabodetabek serta undangan.

Dalam sambutannya Ketua Umum  FW.Pro-1, Zulfikar Taher, mengatakan, bahwa pentingnya edukasi secara berkesinambungan bagi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Profesional  Indonesia (FW Pro-1), wajib kita laksanakan.  

Selanjutnya Media yang tergabung di FW.Pro-1, harus bisa menjadi Media Enterpreneur yang mampu untuk bersaing didalam persaingan yang semakin ketat ini. Media kita harus tetap berkiblat kepada kepentingan masyarakat meskipun masyarakatnya masih dalam kondisi yang belum stabil dengan adanya musibah pendemi covid 19 yang melanda hampir diseluruh kota di Indonesia. Kita wajib membantu pemberitaannya,  agar masyarakatt bisa bangkit dan bersemangat untuk keluar dari bencana ini.. 

Lebih lanjut Zulfikar Taher, mengatakan ; Insya Allah, FW.Pro-1 sudah ada di 27 Provinsi dan kita segera akan SK kan kepengurusannya.@Ysn.

Post a Comment

0 Comments