About Me

header ads

Pendukung Ahok-Djarot Sumbang Kursi Roda ke Balai Kota


Tak cuma balon yang menghiasi halaman Balai Kota DKI Jakarta, kursi roda dan tumpukan kardus berisi alat-alat kesehatan juga bertumpuk dengan rapi di halaman Balai Kota. Alat kesehatan itu berasal dari Relawan Basuki-Djarot (Badja). 

Seorang relawan Badja bernama Mieke mengaku menyumbangkan alat-alat kesehatan tersebut karena dalam Pemilihan Gubernur DKI putaran kedua, Ahok banyak mengunjungi lansia dan orang sakit. Mereka lalu tergerak meneruskannya. 

"Jadi pada waktu kemarin, Pak Ahok terakhir (dalam Pilkada) putaran kedua kan banyak mengunjungi lansia dan orang sakit. Jadi kita bantu ke arah situ,"


Alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari 20 kursi roda, 10 walker, 10 tongkat kaki, dan 6 tensimeter. Sumber dana untuk membeli peralatan kesehatan tersebut berasal dari patungan 15 relawan dari berbagai profesi. 

Mieke mengatakan Ahok merupakan sosok pejabat yang amanah. Sehingga, ia dan kawan-kawan mempercayakan sumbangan tersebut ke Ahok yang merupakan Gubernur DKI Jakarta.

"Kenapa sih lewat Pak Ahok? Karena kita lihat bahwa pejabat yang amanah adalah Pak Ahok. Jadi ini simbol bahwa pejabat amanah dan kita percaya pajak kita dia kelola untuk kemaslahatan rakyat banyak. Itu aja sih," ujar Mieke.

Menanggapi ada relawannya yang menyumbangkan alat-alat kesehatan, Ahok yang ditemui di lokasi yang sama mengaku akan menyalurkan sumbangan tersebut. "Ya macam-macam lah kursi roda kita salurkan aja," kata Ahok.

Post a Comment

0 Comments