Final QuickCount: Anies-Sandi Menang Dari Ahok-Djarot - SuaraRepublik.com

Breaking

BANNER 728X90

Wednesday, April 19, 2017

Final QuickCount: Anies-Sandi Menang Dari Ahok-Djarot

Sejumlah lembaga survei melakukan hitung cepat atau quick count Pilgub DKI putaran kedua. Dari tiga lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul versi hitung cepat.

Sementara itu pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berada di bawahnya. Hasil di pemungutan suara kali ini menjadi penentu siapa pasangan yang terpilih menjadi pemimpin di DKI untuk 5 tahun ke depan.

Berikut ini hasil dari tiga lembaga yang bekerja sama melakukan quick count dengan detikcom:

Waktu update: 18.05 WIB

Lingkaran Survei Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 44,59%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 55,41%
data masuk: 99,71%

SMRC

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 41,94%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,06%
data masuk: 99,75%

Polmark Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,47%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 57,53%
data masuk: 99,75% 

Anies-Sandi sudah angkat bicara terkait kemenangan mereka meski baru versi hitung singkat. Mereka menyatakan akan membereskan masalah-masalah yang sekarang menimpa Jakarta, seperti ketimpangan dan lain-lain.

"Komitmen kita, kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial. Juga memperjuangkan persatuan di Jakarta," ujar Anies di kediaman Prabowo Subianto, Rabu (19/4).

Sementara itu Ahok-Djarot sudah memberikan selamat kepada Anies-Sandi yang mengungguli mereka. Mereka juga meminta agar pendukung tidak bersedih dan tetap menjaga kebersamaan.

"Jangan sedih bahwa kekuasaan itu Tuhan yang ngasih dan yang ngambil. Kami akan bekerja dengan cepat untuk 6 bulan tersisa. Selama ini kita telah menerapkan open government, dan kami terbuka untuk Pak Anies-Sandi minta data apa saja," kata Ahok dalam pidatonya di Hotel Pullman, Rabu (19/4).

No comments:

Post a Comment