About Me

header ads

Istri Anies Baswedan Sosialisasikan Dokter Keliling Gratis

Istri Calon Gubernur DKI Jskarta nomor urut 3 Anies Baswedan, Fery Farhati, menyosialisasikan program dokter keliling gratis. Program ini merupakan salah satu yang akan dicanangkan pasangan Anies-Sandi jika terpilih sebagai pemimpin DKI Jakarta.

Menurut Fery, program ini lahir untuk menjamin kesehatan warga ibukota yang saat ini kesadarannya terhadap penyakit menular masih kurang.

Selama menyosialisasikan program tersebut, Fery mendapati masih banyak warga yang terjangkit penyakit.

"Mungkin karena daya tahan tubuhnya kurang baik, mereka terserang penyakit batuk dan pilek. Kalau untuk orang tua banyakan darah tinggi," kata Fery, di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 27 Maret 2017.

Selain batuk, pilek dan darah tinggi, warga sekitar juga kerap mengeluhkan penyakit kulit. Sebab, kawasan Muara Baru kerap terkena banjir ketika pasang tiba.

"Ada yang ngeluh gatal-gatal juga tapi yang umum itu kebanyakan darah tinggi. Nah, ini harus ada edukasi mengenai penyakit supaya tidak menular," tutur Fery.

Dia berharap program dokter keliling ini dapat membantu warga Jakarta yang tengah sakit dan tak sanggup untuk berobat karena biaya mahal.

Salah satu warga Muara Baru, Gang Melati RT 01/17, Penjaringan, Jakarta Utara, Washadi, merasa bersyukur dengan adanya program pengobatan gratis keliling.

"Alhamdulillah merasa terbantu. Kemarin saya berobat ke RS Atmajaya positif kolesterol, dikasih obat, sekarang obatnya sudah habis saya tidak bisa beli obatnya lagi, di sini saya periksa dan dikasih obat gratis," ucap Washadi.

Post a Comment

0 Comments