About Me

header ads

Partai Berkarya, Dalam Mensikapi Dinamika Internal, Membentuk Team Sembilan Sampaikan Empat Poin

Suararepublik.com. Saat Mendeklarasi Tim Sembilan di Hotel Novotel, Jalan Raya Cikini,Menteng Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020) lalu. (Foto Bisnisreview.Com)
Menurut Wartini, Tim yang dipimpinnya ini memiliki kepiawaian yang bisa diandalkan, juga dipercaya mulai dari  Dewan Pimpinan Pusat hingga Dewan Pengurus Daerah se-Indonesia. Olehnya itu, lanjut dia, timnya seperti punya kekuatan dalam menghadapi dinamikan internal partai tersebut.

Dinamika Internal Partai Berkarya bak badai yang amat besar, penyelesaian dinamikan partai yang dinahkodai Hutomo Mandala Putra, SH akhirnya  berada di ranah hukum. Dengan demikian kpartai membutuhkan tim yang bisa melakukan pembelaan secara hukum juga strategi lainnya yang dianggap mendukung.

Sementara ini tim yang dianggap bisa melakukan advokasi terhadap partai dan kader Partai Berkarya adalah tim Sembilan Partai Berkarya yang baru saja dideklarasikan di Hotel Novotel, Jalan Raya Cikini,Menteng Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020) lalu.

Menyikapi dinamika yang terjadi di internal Partai Berkarya pasca dikeluarkannya SK Kemenkumham nomor 16 dan 17  menyangkut keberadaan Partai Berkarya yang berujung pada ranah hukum yang mana Partai Berkarya yang dipimpin Pangeran Cendana terssebut telah melakukan Gugatan ke PTUN, sekarang sedang  Pembuktian Saksi-saksi dan keterangan Ahli. Menurut Tim Sembilan sejatinya Kedua Partai Politik yang sedang bersengketa Tidak Boleh Melakukan Kegiatan Apapun Alias Status Quo.

Ketua Tim Sembilan Partai Berkarya, Hj. Wartini mengaku tim yang terbentuk atas inisiatif para pendiri dan Pengurus DPP. Partai Berkarya, ditambah aktivis dan militansi partai atas persetujuan Ketua Umum Hutomo Mandala Putra, SH dan Sekjen, Priyo Budi Santoso itu, pihaknya akan terus melakukan pembelaan kepada partai dan kader partai dimanapun mereka berada.

“Saya yakin bila permasalahan dinamika internal partai yang saat ini ditangai Tim Sembilan ini akan berujung pada sebuah kemenangan. Karena akami yakin bila kebenaran itu pasti bisa mengalakan yang batil,” tegas Wartini dalam keterangan tertulisnya yang diterima bisnisreview.com di DPP. Partai Berkarya, Jalan Antasari, Jakarta, Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Menurut dia, Tim yang dipimpinnya ini memiliki kepiawaian yang bisa diandalkan, juga dipercaya mulai dari  Dewan Pimpinan Pusat hingga Dewan Pengurus Daerah se-Indonesia. Olehnya itu, lanjut dia, timnya seperti punya kekuatan dalam menghadapi dinamikan internal partai tersebut.

“Kami sudah punya tekad yang kuat untuk dapat memenangkan perkara ini. Maka itu saya minta agar tim ini bekerja lebih professional lagi sehingga bisa menjadi pelindung dan penyelamat partai, kata dia dengan nada semangat.

Sebagai sikap Tim Sembilan, berikut disampaikan empat poin sebagai berikut: Yang pertama, Kami menyatakan Bahwa Bapak Hutomo Mandala Putra, SH. Masih tetap Eksis Sebagai Ketua umum Partai Berkarya dan Tidak pernah menyetujui Nama Beliau di cantumkan/ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai BERINGIN KARYA yang dipimpin Oleh Bapak MUCHDI PR sebagai ketua Umum dan Saudara BADAR ANDI PICUNANG sebagai SEKJEN. Kedua, Dengan tegas kami beritahukan  kepada seluruh Pengurus DPW dan DPD, Kader, Fungsionaris dan Anggota DPRD Tingkat 1 dan Tingkat 2 Partai Berkarya di Seluruh Indonesia yang masih setia  dan Loyal terhadap kepemimpinan Bapak HUTOMO MANDALA PUTRA, SH Untuk  TIDAK MENGIKUTI SEMUA AKTIVITAS yang dilaksanakan Oleh Partai manapun di luar Partai Berkarya. Ketiga, Menghimbau kepada Seluruh Kader. Aktivis. Fungsionaris Partai dan  ORMAS/ORSAP Partai Berkarya untuk tetap menjaga Kekompakan dan meningkatkan Aktivitas  kepartaian disemua tingkatan dan tetap menjaga  soliditas terhadap Kepemimpinan Bapak Hutomo Mandala Putra, SH. Keempat, Bagi Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Partai Berkarya Diseluruh Indonesia yang mendapatkan Teror dan Ancaman akan di PAW ( Pergantian antar waktu ) oleh Pihak-pihak yang tidak bertanggung Jawab. Kami Tim 9 DPP Partai Berkarta Siap memberikan Konsultasi dan Bantuan Hukum.

Sekedar diketahui Tim Sembilan itu terdiri dari:

Penanggung Jawab : Neneng A. Tuty, SH.
Ketua : Hj. Wartini
Sekretaris : Tb. Dedi Lesmana
Bendahara : Lili Erawati
Koordinator bidang Hukum : Hj. Tintin Hendrayani, SH.
Koordinator Bidang Ormas : Anhar Nasution, SH
Koordinator Bidang Antar Lembaga : Ruslan Samual, SE.
Koordinator Wilayah/ Daerah : Indirayani Kostiningtyas, SE.
Koordinator bidang Politik : H. A. Jazuli Isa, MBA. MY (Sumber. Bisnisreview BR/Arum)

Post a Comment

0 Comments