About Me

header ads

Lenovo Perkenalkan Solusi Ruang Kerja Terbatas dengan Teknologi Besar dalam Bentuk Kecil

Lenovo perkenalkan Solusi Ruang Kerja Terbatas
Kini, banyak perusahaan yang memiliki konsep minimalis dan open space office. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan kepada karyawan supaya bisa lebih mudah untuk berkolaborasi antar karyawan.

Meja yang tak bersekat juga akan membuat mereka lebih produktif. Bagi segi perusahaan, hal ini bisa lebih simpel dan praktis dalam menata ruangan karena tidak perlu membuat kubikel.  

Efisiensi ruang dan biaya menjadi bonusnya.  Ruangan yang terbatas pun akan terkesan luas dengan konsep open space office ini.

Meski demikian, kondisi ruangan yang terbatas ini berbanding terbalik dengan kebutuhan data yang harus disimpan dan dikelola. Apalagi dengan digitalisasi yang ada, seharusnya pekerjaan dapat dibuat lebih simpel.

Dengan banyaknya data yang dimiliki, sebaiknya data-data tersebut saling terhubung. Hal ini membuat pekerjaan lebih mudah dan menghemat waktu dalam pengerjaannya.

Maka dari itu, memilih alat kerja bagi karyawan tidak bisa sembarangan. Selain dapat diletakkan pada ruang yang terbatas, perangkat tersebut juga memiliki performa yang mumpuni.

Jika laptop dirasa dapat memenuhi kebutuhan tersebut, nyatanya tidak. Pasalnya di beberapa unit pekerjaan, laptop tidak mampu menyimpan beberapa data yang saling terkoneksi tersebut.

Selain itu, desktop dengan monitor juga dibutuhkan oleh perusahaan yang bekerja pada bidang finansial, edukasi, modern retail, dan juga call centre. Bidang tersebut memiliki banyak data dengan file besar sehingga membutuhkan kinerja PC desktop yang cepat dan tanpa hambatan.

ThinkCentre Tiny dari Lenovo merupakan pilihan yang tepat. Bentuknya yang kecil menyerupai buku, PC desktop ini dapat langsung menempel pada Thinkcentre in One Monitor.

Dengan volume yang hanya sekitar satu liter, ThinkCentre bisa jauh hemat tempat jika dibandingkan PC tradisional yang bervolume di kisaran 20 liter.

Thinkcentre Tiny M Series yang ada di pasar Indonesia memiliki performa yang tak perlu diragukan lagi. Dengan prosesor Intel® Core i7 generasi ke-8, ThinkCentre Tiny mampu membuka aplikasi berat hingga mencari berkas secara cepat.

Ditambah dengan penyimpanan PCle SSD yang digandakan dengan memori DDR4, perangkat ini mampu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan memungkinkan pengguna untuk multi tasking.

Meski ukurannya kecil, ThinkCentre Tiny dilengkapi dengan Smart USB Protection yang mampu membatasi apa saja yang bisa diakses USB pada PC. Selain itu, smart USB protection dapat memastikan tidak ada malware memasuki sistem atau jaringan lewat porta USB.

ThinkCentre Tiny memiliki Trusted Platform Module (TPM) yang menyediakan keamanan berbasis perangkat lunak, termasuk menghasilkan dan menyimpan kunci kriptografis.

Dengan menggunakan ThinkCentre Tiny, perusahaan mampu menghemat energi karena desktop ini sangat ramah lingkungan. Dilengkapi dengan 7.0 Energy Star dan penilaian EPEAT Gold, ThinkCentre Tiny terbukti sangat hemat energi.

Selain ThinkCentre Tiny, Lenovo juga memiliki ThinkCentre M90n-1 Nano. Ukurannya yang sepertiga dari ThinkCentre Tiny, membuat M90n-1  Nano merupakan seri desktop komersial paling compact di dunia.

Dengan ukuran ultra-portable dan berat 505 gram, hanya diperlukan satu kabel untuk menyambungkannya ke monitor. Pengguna pun dapat meletakan desktop ini di samping atau menempel di belakang monitor.

Jadi, baik ThinkCentre Tiny atau Nano mampu membuat kinerja karyawan lebih efisien. Dengan perangkat kecil, performa besar serta mampu menghemat energi dan ruang menjadi solusi perusahaan.

Post a Comment

0 Comments