About Me

header ads

Kawasaki Diisukan Kembali ke MotoGP

Jonathan Rea - Tim Kawaski
TOKYO – Pembalap Tim Kawasaki di ajang Superbike, Jonathan Rea, memberikan komentar soal peluang timnya kembali berpartisipasi di MotoGP. Rea mengaku belum mengetahui apa-apa soal kemungkinan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari ini memang beredar bahwa Tim Kawasaki berpeluang tampil di MotoGP musim 2020 dengan menggunakan fasilitas wildcard. Hal tersebut tentu jadi kabar mengemberikan bagi para pendukung Tim Kawasaki.

Terlebih, sudah lebih dari 10 tahun Tim Kawasaki tidak ambil bagian di ajang balap Kuda Besi tersebut. Rumor Tim Kawasaki bakal kembali tampil di MotoGP mencuat setelah muncul pernyataan dari CEO Dorna selaku promotor MotoGP serta Superbike, yakni Carmelo Ezpeleta.

Ya, Ezpeleta menyatakan bahwa Tim Kawasaki berpeluang besar melakukan comeback di MotoGP musim ini dengan menggunakan fasilitas wildcard. Rea selaku pembalap andalan Tim Kawasaki di Superbike dalam beberapa musim terakhir pun merespons rumor itu.

Pembalap berkebangsaan Republik Irlandia itu mengaku belum mendapatkan konfirmasi apa-apa soal kemungkinan Tim Kawasaki tampil di MotoGP pada musim ini. Rea juga memberikan repsons soal pernyataan Ezpeleta yang menyebut Superbike adalah masih berada satu kelas di bawah MotoGP.

“Saya baca berita itu. Soal rencana Kawasaki (kembali ke MotoGP), saya tidak bisa bicara. Anda lebih baik tanya Guim Roda (Manajer Tim Kawasaki). Hanya itu yang bisa saya katakana,” ucap Rea, seperti disadur dari Motorsport Total, Sabtu (29/2/2020).

“Akan tetapi saya sedih baca kata-kata Carmelo, rasanya aneh. Saya sudah berada di Superbike selama bertahun-tahun dan saya merasa bahwa Superbike tak berbeda jauh dengan MotoGP . Kata-katanya sungguh tak menghormati,” tutupnya.

Post a Comment

0 Comments