4 Anggota Brimob Tertembak saat Evakuasi Jenazah Briptu Berry - SuaraRepublik.com

Breaking

BANNER 728X90

Monday, October 23, 2017

4 Anggota Brimob Tertembak saat Evakuasi Jenazah Briptu Berry

Baku tembak antara polisi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di perbukitan Tembagapura, Mimika, Papua, telah menewaskan 1 anggota Brimob bernama Briptu Berry Pramana Putra. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengungkapkan, dalam kejadian itu ada 4 anggota Brimob lainnya yang juga tertembak.
Dia mengatakan, keempat anggota Brimob tersebut tertembak saat mengevakuasi jenazah Briptu Berry di Kampung Banti 1, Tembagapura, Senin (23/10) sekitar pukul 06.00 WIT.
"Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penembakan saat anggota Brimob sedang mengevakuasi jenazah Briptu Berry," kata Kamal, Senin (23/10).
Kempat anggota Brimob tersebut berasal dari Detasemen B Timika. Mereka adalah Ipda Giay terkena di tangan kiri, Bripda Hence di kaki kiri, Bripda Mario di telapak tangan kiri dan Aipda Mustari paha kiri.
Saat ini anggota sudah mendapat perawatan di RS Freeport di Tembagapura dan kondisinya stabil. "Pelaku penembakan masih kelompok yang sama yakni KKB pimpinan Sabinus Waker," kata Kamal.
Sebelumnya, pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 08.10 WIT pihak KKB menembak iring-iringan kendaraan PT Freeport di Tembagapura. Kendaraan yang diserang adalah kendaraan yang dikemudikan Muhamad Jamil dan Joe Hacth yang berkebangsaan Amerika. 
Pada peristiwa itu, Joe terluka karena terkena tembakan di bagian sebelah kiri. Sedangkan Jamil terluka karena terkena serpihan.
Selanjutnya, pada Sabtu (21/10) siang, dua anggota Brimob tertembak, yakni Brigadir Mufadol dan Bharada Alwin. Baku tembak antara aparat keamanan dengan KKB selanjutnya terjadi. 
"Anggota Brimob atas nama Bharada Alwin terkena tembakan di bagian perut serta serpihan peluru mengenai lambung dan kandung kemih baru akan diterbangkan ke Jakarta siang ini ke Jakarta," jelas Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon di Timika, Senin (23/10).
Baku tembak berlanjut hingga pada Minggu (22/10). Pada hari Minggu ini Briptu Berry Pratama tewas tertembak.

No comments:

Post a Comment