Puluhan Bus Transjakarta Mogok Kerja Di Halte Harmoni - SuaraRepublik.com

Breaking

BANNER 728X90

Monday, June 12, 2017

Puluhan Bus Transjakarta Mogok Kerja Di Halte Harmoni


Puluhan bus transjakarta terparkir di halte Harmoni hingga depan menara BTN. Kejadian tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 pagi. Akibatnya, penumpang terpaksa turun di halte tersebut.
Salah satu sopir Bus Transjakarta Yones mengungkapkan, aksi mogok tersebut karena tuntutan kesejahteraan. Ia mengatakan, dalam perjanjian kontrak baru, tertera nilai kontrak yang menyebutkan diatas usia 35 tahun maka otomatis akan diputus kontrak.
Selain itu, aturan tersebut juga melarang karyawan yang memiliki hubungan keluarga seperti suami-istri atau adik-kakak. ''Kalau diputus gimana nasib anak bini saya,'' ucap Yones.
Menurut dia, sopir bus transjakarta yang modok hampir semua operasional dari mulai dari koridor 1, 2, 5, dan 8. Ia mengaku tuntutan ini sebelumnya sudah disuarakan. Tapi karena takut dipecat, mereka tidak berani mogok. ''Puncaknya sekarang, sudah pada nggak tahan,'' jelas Yones.
Ia mengaku belum tahu sampai kapan aksi mogok itu berlangsung. Menurutnya, perwakilan sopir dengan melakukan negosiasi dengan perusahaan. Sampai saat ini, sopir -sopir bus tersebut tengah menunggu hasil negoisasi. Mereka menunggu di jalur busway sembari menanti keputudan akan nasib mereka.

No comments:

Post a Comment