PBNU minta masyarakat lapor polisi bukan main hakim sendiri - SuaraRepublik.com

Breaking

BANNER 728X90

Sunday, June 4, 2017

PBNU minta masyarakat lapor polisi bukan main hakim sendiri


Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Masdar Farid Mas'udi menyayangkan aksi persekusi dilakukan sekelompok orang yang belakangan marak terjadi. Menurut Masdar, aksi persekusi tak dibenarkan dan dilarang agama manapun sehingga masyarakat tak perlu melakukan hal itu.

"Semua perbuatan yang sifatnya menghakimi sendiri itu tidak boleh, dilarang oleh hukum dan agama. Apabila ada seseorang yang menghina silakan laporkan kepada pihak yang berwajib, bukan malah main hakim sendiri seperti itu," kata Masdar saat diminta tanggapan soal persekusi di kantor SMRC Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu (4/6).

Diketahui, aksi persekusi dialami dokter Fiera Lovita membuat dia harus mengungsi dari Kota Solok, Sumatera Barat. Dia mendapat perlakuan kasar dan intimidasi dari anggota FPI di wilayah itu karena status di Facebooknya yang dinilai menghina Habib Rizieq Syihab.

Kasus persekusi juga dialami remaja PMA (15) hingga peristiwa ini direkam dan videonya beredar luas di media sosial. Dia diinterogasi, diintimidasi serta dipukul ketika dibawa ke kantor RW 03 Cipinang Muara, Jakarta Timur.

No comments:

Post a Comment