Makanan Super Ini Jaga Tubuh Saat Berpuasa - SuaraRepublik.com

Breaking

BANNER 728X90

Monday, June 12, 2017

Makanan Super Ini Jaga Tubuh Saat Berpuasa

Ramadhan merupakan saat di mana tubuh membersihkan diri. Jalur detoksifikasi tubuh, enzim, hati akan membersihkan semua limbah metabolik dalam tubuh setelah sepanjang tahun kita makan tanpa henti. Berikut beberapa makanan super atau super food supaya Anda tetap nyaman menjalankan puasa, dilansir dari The Muslim Vibe, Rabu (7/6).
Air kelapa
Air kelapa kaya akan elektrolit dan nutrisi. Ini menjadikan air kelapa minuman sempurna untuk memuaskan dahaga setelah berpuasa seharian. Carilah air kelapa murni yang tidak mengandung gula dan pengawet tambahan.

Rumput laut
Banyak orang menghindari rumput laut karena bau dan rasanya yang sedikit amis. Rumput laut kaya mineral dan yodium yang mudah diserap tubuh.

Rumput laut bisa disajikan dalam bentuk taburan makanan atau bumbu. Anda perlu memastikan membeli rumput laut yang dipanen lestari, terbebas dari logam berat. Jika Anda memiliki hipertensi atau hipertiroidisme maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan sebelum mengonsumsi rumput laut,

Kakao
Kakao tanpa pemanis mengandung magnesium tinggi dibandingkan makanan apapun. Magnesium digunakan lebih dari 200 proses dalam tubuh. Magnesium juga berperan saat tubuh mengalami stres.

No comments:

Post a Comment