About Me

header ads

Wakil Ketua MPR Minta Organisasi Mahasiswa Komitmen pada Pancasila


Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta organisasi mahasiswa menjaga komitmen menjaga kesatuan Indonesia. Menurut Oesman, salah satu organisasi mahasiswa yang saat ini memegang komitmen itu yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Sebagai negarawan, PMII mempunyai komitmen yang kuat terhadap Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,"

Dalam Kongres Tahun 2017 PMII di Aula Masjid Agung Palu, Komplek Asrama Haji Sulawesi Tengah itu, Oesman meminta organisasi mahasiswa lainnya mengikuti sikap PMII. Dia menyebut saat ini PMII begitu hebat dalam menjaga komitmen mereka.

"Pada Kongres Tahun 2017, saya melihat PMII begitu hebat. Saya berharap organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya juga seperti itu," sambungnya.

Selain itu Oesman juga mengingatkan mahasiswa agar tak mudah diadu domba dan diintervensi pihak asing. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mengedepankan nilai-nilai Empat Pilar MPR.

"Untuk itu perlu dikembangkan nilai-nilai Empat Pilar MPR," tuturnya.

Oesman pun meminta agar tidak ada kelompok mana pun yang mengintervensi PMII. Dia juga yakin PMMI memiliki sistem kaderisasi yang bagus.

"Jangan campuri urusan PMII. Sistemnya (kaderisasi di PMII) sudah ada dan mereka sudah berpengalaman)," 

Post a Comment

0 Comments