About Me

header ads

Laman Pemkot Bogor Diretas Hacker


Laman resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,kotabogor.go.id diduga diretas hacker. Alhasil, situs tersebut tak bisa diakses.
Hingga Minggu (21/5/2017) pukul 22.00 WIB, laman kotabogor.go.id hanya muncul tulisan "Black Illusion Security" dengan latar belakang hitam dan garis merah biru yang terus bergerak
Di bawahnya juga tertera tulisan "SPEEDY-03-x404.hz-JBRXXX-MHR27-MR W42N ID-CON7EXT". Selain itu, juga tertera tulisan berbahasa Inggris.

"Nothing Message, Nothing Saved, Nothing is Impossible, Nothing Secure, Nothing Anything. Only God can Stop Me. Remember Us – Yes…Im a Criminal, my crime is that curiosity,"demikian bunyi tulisan tersebut.
Kasubag Humas Pemkot Bogor Abdul Manan Tampubolon membenarkan bahwa laman Pemkot Bogor diduga diretas.
Namun, kata dia, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor sedang mencari tahu penyebabnya.
"Untuk memastikan di-hack atau tidak, Diskominfostandi sedang melakukan pengecekan oleh tim e-gov," kata Manan.
Kepala Seksi Aplikasi dan Data pada Diskominfostandi Kota Bogor, Sandi mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan tim e-gov.
"Sepertinya sudah di-hack. Untuk pastinya masih nunggu dari tim e-gov. Kita juga belum tahu motif dan tujuannya apa," kata Sandi.
Terkait peretasan situs ini, Sandi menambahkan, pihaknya belum melaporkan kepada kepolisian. "Kami belum komunikasi dengan pimpinan," dia menandaskan.

Post a Comment

0 Comments