About Me

header ads

3.500 Personel Polri-TNI Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua


Sebanyak 3.500 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Papua. Jokowi akan berkunjung selama 2 hari.

"Kita memberikan pengamanan terbaik untuk RI 1 dalam kunjungannya di Papua, karena kunjungan presiden adalah untuk pembangunan Papua," ujar Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar didampingi Danrem 172/Praja Wira Yakti, Kolonel Inf. Boni C Pardede usai memimpin gelar pasukan pengamanan kunjungan Jokowi di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Senin (8/5/2017).

Di Papua, Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekam serta pos perbatasan lintas negara Skouw. Jokowi juga akan meninjau Pasar Mama Mama di Jayapura.


Sedangkan pada hari kedua, Rabu (10/5), Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan di Wamena, Jayawijaya. Jokowi direncanakan meninjau pembangunan jalan Trans Papua Wamena-Nduga yang saat ini masih dalam pembangunan.

"Saat meninjau jalan Trans Papua, presiden akan naik motor trail sepanjang 5 km sehingga pengamanan ekstra harus kita lakukan," kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Boni Pardede. 

Post a Comment

0 Comments