About Me

header ads

Sujiwo Tejo Rilis 'Serat Tripama: Seruling Jiwa' di Ponorogo


Sujiwo Tejo segera menerbitkan buku terbarunya, 'Serat Tripama: Seruling Jiwa'. Bertempat di Graha Saraswati STKIP Ponorogo, peluncuran bukunya juga menjadi bagian dari road show 'Dialog Budaya dan Musikalisasi Serat Tripama: Gugur Cinta di Maespati' yang berlangsung akhir tahun 2016 lalu. 

Nantinya, Sujiwo tak hanya akan mengobrol seputar buku terbarunya tapi juga dimeriahkan oleh dramatical reading naskah Serat Tripama. Serta penampilan menyanyi Sujiwo yang membawakan lagu-lagu syahdu ciptaannya. 

Buku kedua dari trilogi Serat Tripama itu mengisahkan tentang Kumbakarna, raksasa tukang tidur, yang tak lain ialah adik raksasa kondang, Rahwana. Dikisahkan, Kumbakarna menjadi saksi cinta terlarang Raja Alengka, Rahwana, kepada Sinta, istri Rama.




Novel grafis bermusik ini tidak hanya berisi narasi dan kata-kata tapi juga dipenuhi oleh gambar-gambar lukisan Sujiwo. Dan delapan lagu romantik hasil ciptaannya," ujar Marketing Communication PT Bentang Pustaka, Fitria Chusna Farisa, dalam keterangannya, Jumat (7/4/2017). 

"Pembaca tidak hanya bisa menikmati penuturan kisah Sujiwo tapi juga goresan gambarnya dan lantunan nada," tambahnya lagi. 

Setebal 200 halaman episode kedua Serat Tripama akan menelisik kisah hidup Kumbakarna, adik Rahwana. Apa istimewanya kisah Kumbakarna di dalam buku ini?

Post a Comment

0 Comments