About Me

header ads

Presiden Jokowi Bertemu Ulama se- Jawa Barat di Bandung

Presiden Joko Widodo rupanya menyempatkan untuk melakukan pertemuan dengan para ulama se-Jawa Barat dalam kunjungannya ke Bandung. Jokowi didampingi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam pertemuan tersebut.

"Dengan para ulama, menceritakan situasi tentang keberagaman, tentang Islam kita harus rahmatan lil'alamin, tentang harus banyak dialog," kata Ridwan Kamil usai pertemuan di Hotel Hilton, Jl HOS Tjokroaminoto, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/5/2017) malam.

Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup bersama dengan lima puluhan ulama. Jokowi juga membahas tentang pesantren bersama dengan para ulama.

"Terus tentang pesantren, harus menjadi sumber utama dalam pendidikan umat dan anak-anak muda, Pak Presiden mau bantu. Ulama-ulama senang banget," ucap Ridwan Kamil. 

Di wawancara terpisah, salah seorang ulama asal Ponpes Al Husein Kabupaten Bandung, KH Umar Farouk mengaku senang dengan adanya pertemuan ini. Umar senang karena ekonomi pesantren akan diberdayakan.

"Nanti bentuknya itu lahan yang akan di-redistribusikan tak menutup kemungkinan ponpes mengusulkan untuk peroleh lahan sertifikat tapi harus berdasarkan feasibility studies, program yang jelas," kata Umar.

Jokowi juga menyampaikan tentang pertumbuhan ekonomi di Indonesia, kata Umar. Kemudian para ulama menyampaikan tentang pembangunan mental yang selaras dengan program revolusi mental yang digalakkan Jokowi.

"Presiden menjanjikan untuk mengaplikasikannya di dalam kegiatan kegiatan pendidikan melalui jalur pendidikan," ungkap Umar.

Post a Comment

0 Comments