About Me

header ads

Anies: Penyandang Disabilitas Harus Merasakan Fasilitas Kota ini


Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pagi ini menerima komunitas tuli di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan. Anies mengatakan bahwa penyandang disabilitas harus merasakan difasilitasi dan terlayani dengan baik di Ibu Kota.

Anies menerima beberapa komunitas tuli yang ada di Jakarta ini di kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan. dialog antara Anies dengan warga tuli tersebut dilakukan dengan penerjemah isyarat. Anies mengatakan Pilkada DKI bukan sekedar mengganti nama seorang gubernur atau memilih gubernur baru.


"Ini menjadi lebih penting karena warga Jakarta memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Pemerintah di Jakarta harus menjadi pemerintah bagi setiap warga Jakarta, bukan sebagian warga," kata Anies mengawali sambutannya.

Anies berterimakasih atas hadirnya komunitas tuli tersebut untuk bersilaturahmi dengannya. Komunitas tuli mengingatkan pihaknya bahwa Jakarta memberi kesempatan yang sama bagi setiap warganya.

"Jakarta harus memiliki kesempatan yang sama, bagi saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus karena tuli menjadi salah satu kebutuhan yang harus direspon oleh pemerintah," kata Anies.

Dari komunitas tuli, Anies menerima laporan bahwa di Jakarta ada sekitar 5 ribu warga tuli di Jakarta. Ketika terpilih menjadi gubernur, Anies berjanji akan menyusun kebijakan bagi warga tuli dengan mengajak mereka terlibat.

"Saya akan undang untuk merumuskan kebijakannya. Karena yang mengerti kendala adalah bapak ibu, pemerintah dengarkan, pemerintah panggil. Dan itu komitmen kita. Saudara-saudara yang menyandang disabilitas tidak boleh merasakan didiskriminasi di kota ini," imbuh Anies.

Anies mengatakan bahwa pemerintah memiliki tanggun jawab untuk memenuhi segala kendala dan kebutuhan dari warga penyandang disabilitas. "Penyandang disabilitas harus merasakan bahwa kota ini memfasilitasi kebutuhannya dengan baik," sambung Anies.

Post a Comment

0 Comments