About Me

header ads

Anies: Ada Program DP Nol Rupiah, Jomblo Bisa Punya Rumah

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, terus mengampanyekan program hunian rumah DP 0 persen untuk warga Jakarta. Menurutnya, program kepemilikan rumah diperlukan agar warga Jakarta tidak lagi terbebani dengan uang sewa. 

"Insyaallah ada program hunian rumah supaya warga Jakarta punya rumah," ujar Anies di depan warga saat kampanye sambil bakti sosial pengobatan gratis di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (9/4).

Anies mengatakan program DP rumah nol rupiah itu membantu warga yang berpengahasilan rendah untuk memiliki rumah, termasuk warga yang belum menikah.

"Anak-anak muda Insyaallah yang pada jomblo jangan tersinggung, enggak apa-apa ya, hehe. Insyaallah bisa punya rumah sebelum nikah, mau enggak? Kalau sekarang kan udah nikah ngontrak terus. Kalau sekarang, datang ke rumah mertua jadi penuh percaya diri," ujar Anies.

Menurutnya, saat ini separuh warga Jakarta memang tak punya rumah tinggal, terutama mereka warga miskin Jakarta. Mereka tinggal di rusun-rusun yang disewa, bukan hak milik. Meski DP nol rupiah juga wujudnya rusun.

"Tanggal 19 besok kita tentukan pilihan. Bapak bisa pilih mau tetap seperti sekarang atau berubah? Kalau berubah artinya sama-sama kerja keras," tegasnya.

Post a Comment

0 Comments