About Me

header ads

TNI AU Siapkan Hercules Untuk Mebawa Jenazah KH. Hasyim Muzadi

Jenazah almarhum KH Hasyim Muzadi rencananya akan dimakamkan di area Pondok Pesantren Al Hikam 2 Depok. Jenazah bersama kerabat dan pejabat akan dibawa menggunakan pesawat Hercules yang sudah disiapkan oleh TNI Angkatan Udara dari bandara Halim Perdana Kusuma.

"Rencananya, dari rumah duka langsung ke bandara Abdulrachman Saleh," kata Wakil Sementara Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Mayor (Tek) Nurhariri, Kamis (16/3/2017).

Ia mengatakan, pesawat Hercules diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta (Halim) menuju ke bandara Abdulrachman Saleh (ABD), Malang, untuk perjalanan udara jenazah bersama rombongan mulai dari kerabat almarhum hingga pejabat TNI dan sipil.

"Rutenya Halim-ABD-Halim. Rencananya dari ABD ke Halim ba'da dzuhur atau sekitar pukul 13.19 wib," tuturnya.

Meski pesawat Hercules didatangkan dari Jakarta, pihak bandara Badulrachman Saleh juga menyiapkan satu pesawat Hercules.

"Kita tidak tahu, apakah nanti dua pesawat Hercules ini digunakan satu atau keduanya. Yang pasti (bandara) ABD juga menyiapkan satu pesawat Hercules. Selain untuk jenazah, yang ikut dari kerabat dan pejabat yang ditunjuk (TNI, Polri dan sipil)," jelasnya. 

Post a Comment

0 Comments