About Me

header ads

Terobos Busway di Pancoran, Perwira Polantas Ditilang Bos


Aksi tidak terpuji dilakukan oleh seorang anggota polisi lalu lintas. Polisi berpangkat Inspektur Satu itu kepergok menerobosbusway alias jalur Transjakarta di kawasan Jalan MT Haryono, tepatnya di perempatan Tugu Pancoran, Jakarta Selatan.

Kondisi di Jalan MT Haryono tengah padat. Sang Iptu yang menunggang motor Yamaha Vixion putih kombinasi merah itu memilih busway untuk menghindari kemacetan. 

Tapi.... ternyata di depan tengah ada razia polisi. Bahkan, di antara para polisi yang melakukan razia itu ada Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda. Selain itu juga Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono.

Sang Iptu langsung berusaha berpindah ke jalur biasa, namun karena kondisi macet akhirnya upayanya gagal. Dia kemudian dihentikan oleh polisi yang menggelar razia, lalu digiring ke tepi jalan dan ditilang.

"Anda tidak menghargai kami, dari Lantas pula. Ada perwira malah mau ditabrak begitu,"

Usai menilang, Hindarsono mengatakan bahwa polisi tak segan-segan menindak anggotanya yang melanggar lalu lintas. Tidak peduli, apakah itu polisi maupun anggota TNI. "Semua kita tindak, walaupun anggota polisi tetap akan kita tilang," tutur Hindarsono. 

Polda Metro Jaya saat ini memang tengah melakukan sosialisasi untuk penerapan denda bagi pengendara yang menerobos busway. Berdasar aturan yang akan diterapkan itu, bagi pengendara roda 4 yang menerobos busway dikenakan denda Rp 1 juta, sementara untuk roda dua Rp 500 ribu. 



Post a Comment

0 Comments