About Me

header ads

Sukabumi Diguncang Gempa 4,9 SR


Peristiwa gempa dirasakan sejumlah warga Kota/Kabupaten Sukabumi Selasa (14/3) pagi. Guncangan gempa tersebut menyebabkan sebagian warga terkejut dan sebagian keluar rumah.
Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut terjadi pukul 09.51 WIB. Gempa yang berkekuatan 4,9 pada skala richter (SR) tersebut berada di lokasi 7.59 LS 106.69 BT. Gempa itu berpusat di 68 kilometer Selatan Palabuhanratu dan kedalaman 29 kilometer.
"Warga merasakan gempa sebentar," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami. Ia mengatakan gempa berlangsung hanya beberapa detik.
Zulkarnain menuturkan, hingga kini belum Ada laporan kerusakan akibat gempa. Meskipun demikian petugas tetap memantau dampak gempa di lapangan.Ditambahkan Zulkarnain, pihaknya belum bisa memastikan hubungan guncangan gempa di Sukabumi dengan Aceh. Pasalnya, pada saat bersamaan gempa juga terjadi di Aceh dengan kekuatan 5,9 SR.

Post a Comment

0 Comments