About Me

header ads

Jokowi Ajak Pimpinan Lembaga Negara Bersinergi

Para pimpinan lembaga negara berkumpul di Istana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Pada pertemuan itu, Jokowi menyampaikan tentang pentingnya bersinergi untuk menghadapi tantangan global.

"Silaturahmi seperti ini akan terus terjalin bahwa persatuan, bahwa kesatuan, bahwa kebersamaan sangat dibutuhkan menghadapi tantangan global yang semakin berat kita rasakan sekarang ini maupun tantangan ke depan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat,

Jokowi lalu memberikan gambaran tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia di akhir 2016. Meski angkanya lebih baik dibanding tahun 2015, tetapi masih perlu ditingkatkan lagi.

"Saya kira yang paling berat adalah kesenjangan nantinya kami mohon masukan," ungkap Jokowi.

Para pimpinan lembaga negara yang datang di antaranya adalah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR; Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR; EE Mangindaan, Hidayat Nurwahid, dan Oesman Sapta Odang, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KY Aidul Fitriciada, dan lain sebagainya.

Wapres Jusuf Kalla juga hadir dalam pertemuan ini. Sedangkan para menteri yang mendampingi Jokowi yakni Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Seskab Pramono Anung.

Pertemuan dilakukan tertutup dan dilanjutkan dengan makan siang. Nantinya akan ada jumpa pers setelah pertemuan.

Post a Comment

0 Comments