About Me

header ads

Deddy Mizwar: Kalau Saya Dengan Kang Emil, Bisa Lawan Kotak Kosong

Nama Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, muncul dalam bakal calon terkuat kedua Pilgub Jabar 2018, dalam simulasi survei menurut Indo Barometer. Dedy membuka diri disandingkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang jadi bakal calon terkuat.

"Bisa saja (disandingkan). Semuanya masih mungkin, masih cair. Belum ada yang pasti menjadi Jabar 1 dan Jabar 2, kan sangat mungkin terjadi," kata Deddy di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip dari Antara, Minggu (26/3)

Deddy mengatakan dia sempat ditanya becanda oleh Presiden Joko Widodo soal Pilgub Jabar. Deddy yang juga menjawab candaan, mengatakan akan jadi pasangan tak terkalahkan jika duet dengan Ridwan Kamil.

"Saya bercanda dengan Pak Jokowi kemarin, beliau nanya bagaimana Pilgub. Menurut saya (kepada Joko Widodo) dari hasil survei saya dengan Kang Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil) tertinggi. Kalau kita bareng-bareng, jangan-jangan lawan kotak kosong," ujar Deddy bercanda.

Kotak kosong merujuk pada pilkada yang pasangan calonnya tunggal. Semula istilahnya kotak kosong, namun sebetulnya pemilih diminta mencoblos kolom bergambar pasangan calon atau kolom kosong. 

Meski begitu, aktor kawakan itu tidak terlalu memikirkan Pilgub Jabar. Jika memang harus disandingkan dengan Ridwan Kamil, ia mengaku siap. Namun dengan catatan, tidak ada syarat apapun dari partai yang akan mengusungnya.

"Ya enggak apa-apa, tergantung nanti situasi. Itu kan usulan partai dari koalisi. Kalau ada janji-janji politik yang harus saya ikutin dan tidak bisa saya penuhi, saya tidak bisa juga (penuhi)," kata dia.

Post a Comment

0 Comments