About Me

header ads

Daftar 10 Kota Termacet Sedunia, Jakarta Masuk Tiga Besar


Perusahaan produsen GPS TomTom merilis daftar kota-kota dengan arus lalu lintas termacet di dunia tahun 2017. Dalam daftar itu, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta berada dalam posisi tiga besar kota termacet sejagad raya.
Perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Belanda, seperti dilansir Asian Correspondent, Selasa (28/3/2017), itu menempatkan Bangkok, Ibu Kota Thailand, sebagai ”kota termacet” sedunia. Sementara Ibu Kota Negara Meksiko, Mexico City, menempati posisi kedua.
Satu posisi di bawah Indonesia, yakni ranking keempat kota termacet, ditempati Kota Chongqing, Tiongkok. Sedangkan pada posisi kelima dan keenam diisi Kota Bucharest, Rumania, dan Istanbul Turki.

Selanjutnya, kota termacet ketujuh hingga kesepuluh secara berturut-turut ditempati oleh Chengdu, Tiongkok; Rio de Janeiro, Brasil; Tainan, Taiwan; dan, Beijing, Tiongkok.
Penyusunan TomTom Traffic Index, merujuk pada 19 triliun data lalu lintas yang dihimpun selama sembilan tahun terakhir dari 390 kota di 48 negara.
Penilaian kemacetan arus lalu lintas sendiri, didasari perhitungan korelatif antara total tambahan waktu tempuh perjalanan dengan waktu tempuh tanpa kemacetan (free flow).

Post a Comment

0 Comments