About Me

header ads

Sambung Hidup, Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen Banting Harga

JAKARTA, KUPAS.CO.ID- Pascakebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, para pedagang membanting harga barang dagangannya. Barang-barang yang selamat dari kobaran api itu dijual murah untuk menyambung hidup para pedagang.

"Kalau sekarang lagi banting harga. Sisa-sisa kebakaran. Jadi otomatis lebih murahlah dari yang di dalam," kata Adel pedagang pakaian di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Meski Adel jualan pakaian dengan harga murah, tapi itu tetap menguntungkan. "Tapi kalau untung, daripada di sini ya lebih untung di atas," tambah Adel.

Adel menjelaskan, biasanya barang dagangannya ijual Rp 35 ribu tapi kini dijual Rp 25 ribu saja. Omzet yang ia raih pascakebakaran paling besar hanya Rp 1 juta.

"Biasanya Rp 1 juta. Kadang-kadang Rp 800 ribu," terang Adel.




Berbeda dengan Adel, Edwin yang juga menjual pakaian di trotoar mengaku mendapat omzet yang tak menentu. "Tidak tentu. Kadang kalau lagi lumayan, lumayan di sini," kata Edwin di kesempatan yang sama.

Para pedagang mulai menggelar dagangannya di trotoar depan Pasar Senen sejak Sabtu (21/1). Mereka mulai berdagang pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jejeran dagangan para pedagang ini membentang dari bawah flyover Senen sampai ke Pasar Senen.

Post a Comment

0 Comments