About Me

header ads

Hadiri Rapim Polri, Jokowi Dorong Perbaikan Kinerja Kepolisian

JAKARTA, KUPAS.CO.ID- Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada para perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Dia menekankan soal perbaikan kinerja kepolisian.

Jokowi memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Polri 2017 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

"Saya ingatkan, ke depan Polri akan menghadapi tugas yang semakin kompleks," kata Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah ini.

Tema Rapim tahun ini adalah 'Polri yang promoter siap mengamankan Pilkada Serentak 2017'. Promoter adalah akronim dari profesional moderen terpercaya. Sikap dan sifat promoter ini, kata Jokowi, harus bisa benar-benar diwujudkan polisi.




"Ini harus dicapai polri dalam rangka membangun sebuah public trust atau kepercayaan publik," kata Jokowi.

Kepercayaan publik ini bakal otomatis terwujud bila kinerja Polri semakin membaik. Situasi di dalam negeri harus benar-benar dijamin polisi. Kejahatan yang harus ditangani polisi bukan hanya kejahatan konvensional, namun juga kejahatan transnasional, terorisme, perdagangan manusia, kejahatan narkoba, hingga korupsi.

"Kepercayaan publik itu bisa dilakukan apabila ada perbaikan kinerja Polri dalam menyelesaikan persoalan negara kita," kata Jokowi. 

Post a Comment

0 Comments