About Me

header ads

Ahok Tegaskan Tak Hanya Membangun Fisik di Jakarta

JAKARTA, KUPAS.CO.ID- Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan programnya menjangkau semua kalangan. Dia menilai programnya tidak hanya membangun fisik tapi juga rohani.

"Kalau di luar orang banyak bilang saya hanya bangun fisik, itu namanya fitnah," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Ahok mengklaim programnya juga ditujukan untuk pembangunan rohani. Pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), menurut Ahok, sudah menyentuh sisi tersebut.

"Kita pikirkan soal rohani. Saya bangun RPTRA kenapa, karena ingin agar warga berinteraksi. Supaya orang antar tetangga bisa saling kenal. Kita kan budayanya gotong royong," ucapnya.

Ahok juga menjanjikan pembangunan 200 RPTRA tiap tahun di Jakarta. Ia juga memiliki program apartemen murah bagi keluarga muda.

"Nanti kami akan bangun 200 RPTRA tiap tahunnya. Kita akan bangun banyak apartemen keluarga muda. Saya mau dorong sewa murah yang bisa dibeli pakai harga modal," ujar Ahok.

Ahok juga menuturkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah salah satu cara mendidik warga. Ia ingin semua warga dapat setara melalui programnya.

"KJP ini edukasi, kita tidak ingin masyarakat manja. Terima bantuan tunai jadi males. Kalau KJP bisa tingal gesek, jadi anak-anak akan percaya diri kalau ke supermarket. Nggak akan malu sama orang kaya yang lainnya," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments